Kisah cinta joni kesiangan part 1

Senja disebuah kamar yang berantakan, joni sedang asyik online dengan komputer pribadinya, membuka halaman-halaman facebook mencari seorang gadis yang baru dikenalnya siang tadi, dia berharap bisa menemukan gadis tersebut di facebook agar bisa mengenalnya lebih jauh! Namun gadis yang dicarinya itu belum juga ditemukan, terbayang jelas senyum manis gadis itu dibenaknya. Saat dia berkenalan dia hanya mengetahui nama gadis tersebut tanpa mengetahui dimana dia tinggal, gadis itu namanya novi, saat mereka berkenalan novi sedang terburu-buru hendak berangkat kerja karna mobil jemputannya sudah datang. Joni pun mulai gusar karna gadis yang dicarinya di facebook belum juga diketemukan, yang ada hanya nama novi yang wajahnya lain dari yang dia lihat siang tadi. Hari pun menjelang malam akhirnya joni memutuskan untuk berhenti mencarinya, wajah gadis itu terus membayang-bayanginya hingga ia tak bisa tidur, “hebat banget nih cewe baru sekali aja ketemu udah bikin gue ga bisa tidur gini!!” katanya dalam hati! Lalu terbesit dalam hatinya bagaimana kalau besok siang ia menunggunya ditempat tadi bertemu?!!
Keesokan harinya joni sudah bangun pagi-pagi padahal semalam dia tak bisa tidur sampai jam empat shubuh tapi karna ia begitu bersemangat ingin kembali menemui gadis itu ia pun bangun pagi tak seperti biasanya yang selalu bangun tengah hari bolong itu juga kalau belum disiram air sama emaknya. Dan kemudian dia segera mandi, gosok gigi berdadan bergaya anak alay dengan model rambut klimis disisir belah pinggir ditambah dengan mengenakan baju kemeja dan celana cutbray joni pun tampak pede dengan penampilannya. Emak nya yang heran melihat penampilannya lantas bertanya, “tumben lu jon pagi-pagi gini udah rampih mau kemane lu?” joni pun menjawab “ah emak mau tau aje, biasa nih mak ada bisnis!” emak bertanya ?“ bisnis apaan jon,klalau gol bagi-bagi emak ye?” joni tersenyum dan berkata “beres mak tenang aje, pokoknye ntar emak seneng deh!!” Waktupun telah menunjukan jam Sembilan pagi joni pun segera pergi tak lupa berpamitan pada emaknya, joni memang sengaja berangkat pagi-pagi untuk menunggu gadis tersebut agar bisa mengetahui kapan biasanya sang gadis berangkat kerja, joni pun sampai ditempat yang dituju kemudian duduk dan menunggu ditempat itu, tempat itu adalah sebuah halte bis. Waktu pun berlalu namun gadis itu belum juga nampak, joni pun sabar menanti, satu persatu lalat pun mulai datang berterbangan diwajah joni, tangan joni dengan sigap mengusir lalat-lalat tersebut!! “sialan nih laler pake ngerubungin muka gue lagi, ga tau apa kalu gue lagi nunggu cewe manis!!” makinya dalam hati. Akhirnya saat-saat yang dinantinya pun tiba, Nampak dari kejauhan seorang gadis berjalan dengan anggunnya, mata joni yang masih terselip belek itu pun tak henti-hentinya menatap gadis tersebut untuk memastikan bahwa dialah yang ditunggu! Jantung joni pun berdegup kencang setelah gadis itu mulai mendekat dan berdiri dihalte tempat joni menunggu.
“Aduh jantung gue ko deg-degkan gini ya, dengkul gue juga nih ko jadi gemeteran gini!” katanya dalam hati, dengan bimbang dan ragu joni pun menghampiri kemudian menyapa, “hay, masih inget saya ga yang kemarin kenalan?” Novi sedikit mengerutkan dahi sejenak berfikir tak lama tersenyum dan membalas pertanyaan joni, “Oh kamu yang kemarin disangka copet ya karna mengembalikan dompet aku yang terjatuh? Kamu kemarin ga kenapa-kenapakan?” joni menjawab ”ah ga kenapa-kenapa ko, aku dah biasa disangkain copet hehehe..”
“maaf ya aku ga tau waktu itu kalau kamu sebenarnya mau mengembalikan dompet aku” ucap novi, “a ah ga apa-apa!” tegas joni, selanjutnya joni pun mencoba mengalihkan pembicaraan dengan penuh percaya diri, “hmm.. ngomong2 kemarin aku baru tau nama kamu saja, oh iya nama panjang kamu siapa ya?” Tanya joni, novi pun menjawab, “nama panjang aku novi anggraeni! Kalau kamu joni apa?” joni menjawab,”nama panjang aku sebenarnya joni saputra, tapi sekarang orang –orang manggil aku joni kesiangan karena aku sering bangun siang hehe..” gurau joni, lanjut joni bertanya, “kamu kerja dimana nov?” dengan lugas novi menjawab, ”aku kerja di garmen jon, udah tiga tahun tapi belum jadi karyawan masih kontrak! Oh iya kamu kerja dimana?” joni agak bingung menjawab pertanya novi yang satu ini, karna saat ini ia masih belum punya pekerjaan alias nganggur, dengan terbata-bata ia menjawab, “mmm.. a..a..a.. aku ga kerja nov, aku biasa bisinis kecil-kecilan!!”, “Oh.. bisnis apa itu jon?” Tanya novi lagi, “ya.. bisnis apa aja, yang penting halal!” joni menjawab sekenanya. Sedang asyik-asyiknya ngobrol tiba-tiba mobil jemputan karyawan datang novi pun pamit kepada joni, “jon mobil jemputan aku udah dateng tuh aku tinggal ya”, joni segera meraih tangan novi, novi pun sedikit terkejut, joni kemudian bertanya “nov, aku boleh minta no hape kamu ga?” novi pun akhir memberikan nomer hapenya kepada joni dan berlalu bersama mobil jemputanya, pertemuan yang sangat singkat tapi joni merasa senang karena dia berhasil mendapatkan no hape novi.
Joni kembali kerumah dengan hati yang berbunga-bunga, cengar-cengir berbaring di sofa ruang tamu, fikirannya menerawang mengingat pertemuanya tadi dengan novi, sementara emaknya yang dari tadi sedang menyetrika baju diruang tamu keheranan melihat tingkah laku anak samata wayangnya,”kenape nih anak pulang-pulang cengar-cengir sendirian, die kesambet setan dimane nih!!” kata emaknya dalam hati, emak pun bertanya kepada joni “ jon kenape lu pulang-pulang cengar-cengir kaga puguh lagu, kesambet setan lu?”, joni menjawab,”joni lagi seneng mak barusan abis ketemu bidadari!”, emak bingung “bidadari? Ape maksud lu jon, bukannye tadi lu pergi ada bisnis lu bilang?”, “iye mak joni tadi pergi bisnis, tapi bisnis cinta mak hehehe..” ujar joni , “bisnis cinta!!??” emaknya tambah bingung, “bisnis cinta pegi mane maksud lu?”, “iye mak bisnis cinta, anak emak yang ganteng ini lagi jatuh cinta mak ama seorang bidadari!!” tambah joni. “ah kelakuan lu, nah kerja aja belum udah berani-beranian lu pake jatuh cinta, emang tuh cewe mau ama lu yang pengangguran?” Tanya emaknya.
Joni menjawab dengan enteng, “yah namanya jodoh mah ga tau mak, lagiankan cinta ga mandang status mak!”, “ah elu bisa aje jawabnye kalu dikasih tau ama orang tua, ya udah sekarang lu ambil air wudhu sono terus sholat.” Suruh emaknya, “iye mak!” jawab joni.
Malam hari setelah selesai sholat isya joni segera mengambil hapenya, dia pun mengirim sebuah sms kepada novi, isinya “hay nov lagi ngapain nih!” sambil berbaring diranjangnya dengan hati yang gembira ia pun menunggu sms balasan dari novi, satu jam dua jam sampai lama ia menunggu tapi sms balasan dari novi belum juga datang, ia sangat berharap novi membalas smsnya, wajahnya pun sedikit berubah menjadi lesu tak bergairah seperti orang yang kurang darah, “ko ga dibales ya, apa dia belum pulang kerja, ah masa udah jam segini belum pulang? hmmm… apa gue coba telpon aja apa ya, Tapi pulsa gue ga cukup!” dan joni pun menjadi gelisah, “apa dia udah tidur kali ya?” ucapnya lagi dalam hati. Tak lama kemudian hapenya pun berbunyi, tit..tit.titt… rupanya ada sms yang masuk buru-buru dia membukanya, ternyata sms tersebut bukan dari noxi tapi dari temannya yang bernama opik yang biasa dipanggil embe oleh joni, “jon gue pinjem duit dong gue lagi boke nih, cewe gue ngajak jalan,ada ga? bls gpl!” isi sms tersebut! “ah sial gue kirain si novi yang bales sms gue ga taunya si embe, udah gitu pake mo minjem duit lagi, dia ga tau apa kalu gue juga lagi boke. Hah bodo amat ah ga gue bales!” joni jadi menggerutu karena sms yang diterimanya bukan dari novi sang pujaan hati yang ditunggu-tunggu melainkan si embe teman nongkrongnya. Mata joni pun menerawang menatap atap rumahnya yang tidak berplafon, dengan sedikit senyum fikirannya terus membayangi wajah novi yang manis, tiba-tiba seekor cicak yang berada diatap rumah membuang kotoran dan tepat mengenai bibir atas joni! “uh.. sialan nih cicek kurang ajar bener buang kotoran sembarangan, ketangkep gue sate lu!” joni marah-marah sambil menunjuk-nujuk kearah cicak tersebut, cicak itu pun pergi dengan santainya seperti tak punya salah. Joni jadi uring-uringan, sesekali dia menggaruk kepalanya dan menghempas kan tubuhnya diranjang. Hapenya pun berbunyi kembali dan joni kembali meraih hapenya kemudian wajahnya berubah drastic yang tadinya lesu kesal dan cemberut menjadi sebuah senyuman yang merekah, karna kali ini sms yang masuk adalah balasan dari novi, isinya “sorry baru bales, aku tadi ketiduran!” joni pun dengan kecepatan tangannya membalas lagi sms dari novi, “ga apa-apa nov, aku tau kamu pasti cape pulang kerja ya kan? Nov hari minggu kamu ada acara ga?” singkat cerita joni ingin mengajak novi untuk ketemuan , novi “mmm… ga ada emang kenapa?”, joni ”aku mau ngajak kamu jalan, kamu mau ga?”, novi “mau… tapi insya allah ya soalnya kalau hari minggu suka ada acara ama keluarga ku, nanti kalau bisa aku sms kamu lagi deh”, joni “oh iya deh, udah dulu ya pulsa ku udah mau habis hehehe.., met malem novi!”, novie “met malem!” smsan pun berakhir joni akhirnya tertidur pulas dengan sebuah senyuman.
Matahari muncul dari balik jendela, suara dengkuran orang tidur terdengar dari dalam kamar joni, berkali-kali emaknya mencoba membangunkan tap tak juga berhasil malah tambah kenceng aja ngoroknya Bersambung

0 comments:

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komentar Anda

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | contact us