SEO optimization






Situs pencari (search engine) telah terbukti banyak membantu para praktisi bisnis, organisasi, dan perusahaan untuk mendapatkan penjualan atas produk atau jasa bisnis mereka. Agar website atau weblog yang dibuat mudah ditemukan lewat listing halaman pertama atau kedua dari hasil pencarian disitus pencari, maka diperlukan pengetahuan dalam memasarkan web tersebut dalam mesin pencari.


Situs pencari adalah advertising nomer satu didunia internet, produk atau jasa bisnis apapun yang diletakkan di suatu web dan berada di urutan 10 hingga 20 pertama dari hasil pencarian disitus pencari biasanya akan menghasilkan penjualan atau minimal traffic yang tinggi.
Dengan bantuan situs pencari, budget iklan dan pemasaran websiye akan sangat minim karena mesin pencari itulah yang akan mengenalkan website anda kepada para pengguna baru.
Di era informasi ini, semua perusahaan sudah saatnya go online, dan situs pencari seperti Google, Yahoo. Dan MSN adalah portal yang paling banyak digunakan orang untuk membantu mencari informasi yang diinginkannya.
Berikut adalah panduan untuk membuat situs anda mudah dicari, di index, dan membantu mesin pencari (sepert google) dalam menentukan rangking untuk situs anda.
Buatlah agar situs lain yang relevan dengan situs anda membuat link menuju situs anda (sebanyak-banyaknya).
Daftarkan alamat URL situs atau weblog anda pada Google di alamat: http://www.google.com/addurl.html.
Buatlah sebuat sitemap sebagai bagian dari Google webmaster tool di alamat: http://www.google.com/webmasters/tools/
Pastikan bahwa semua situs yang terhubung dengan situs anda memang online (agar tidak terjadi broken link).
Daftarkan situs anda ke direktori situs yang relevan lainnya seperti Google.com dan yahoo.com.
Buatlah sebuah situsdengan hierarchy dan link teks yang bersih. Tiap halaman seharusnya dapat dijangkau setidaknya dari satu link teks statistic.

Tip dan Trik
1.       Hindari penggunaan hidden teks atau hidden link.
2.       Jangan gunakan cloaking atau sneaky redirect.
3.       Jangan mengirim automated queries pada Google.
4.       Jangan memuat halaman dengan keyword yang tidak relevan.
5.       Jangan memuat multiple page, sub domain, atau domain dengan duplicate content secara substansial.
6.       Jangan memuat halaman dengan malicious behavior, seperti phising atau menginstal virus, Trojan , atau malware lain.
7.       Hindari halaman “Doorway”yang dibuat hanya untuk search engine, atau “cookie cutter” lainnya seperti program afiliasi dengan sedikit atau tidak merupakan konten orsinil.
8.       Jika situs anda berpartisipasi dengan program afiliasi, pastikan bahwa ini akan menambah nilai situs anda. Gunakan isi yang unik dan relevan yang memberikan alas an pengguna untuk mengunjungi situs anda.



1 comments:

thedexwan mengatakan...

mantap gan,, ane gak ngarti sama sekali masalah seo seo an :D

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komentar Anda

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | contact us