Mandra

 
 
 
 
 
Mandra
Laki-Laki
Islam
Jakarta, 02 Mei 1965

LIHAT:
- Berita Terakhir Mandra
- Galeri Foto Mandra
- Arsip Berita Foto Mandra
- Koleksi Video
- Komentar Fans


Biografi :

Mandra dikenal sebagai seorang komedian, yang mengawali karier lewat lawakanya di lenong Betawi. Namanya semakin terkenal saat aktor dan sutradara Rano Karno mengajaknya untuk membintangi serial komedi Betawi, SI DOEL ANAK SEKOLAHAN, serial yang juga mengangkat nama Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi, dan Basuki (Alm).

Mandra dikenal sebagai pribadi yang kreatif. Pasca sukses bersama Si Doel, pria kelahiran 2 Mei 1965 ini mendirikan sebuah rumah produksi Viandra Production dan duduk sebagai direktur utamanya.

Mandra melalui Viandra memproduksi BABE yang dibintanginya bersama Agus Kuncoro, Jojon dan Yati Surachman. Disusul sinetron MANDRAGATE, TARSAN KOTA, JADI POCONG, ZORO KEMAYORAN, UNJUK GIGI dan GEDONG KOSONG.

Paling akhir, Ketua Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) wilayah Jakarta dan kakak tertua dari komedian Omas dan Mastur itu, bersama Didi Petet dan Ade Irawan memproduksi sinetron PERJAKA.

Mandra mempunyai seorang anak angkat bernama Sherly Oktaviana. Dari pernikahannya dengan Mila, Mandra dikaruniai seorang anak perempuan, Tia Septiana (lahir September 2000). Sebelumnya, Mandra mempunyai seorang anak dari istri keduanya, Rina, yang sempat tidak diakui sebagai darah dagingnya.

Lama tak muncul di layar kaca, di awal tahun 2009, Mandra sibuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional pada ajang Pemilu 2009.
 
Sumber: kapanlagi.com


0 comments:

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komentar Anda

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | contact us